Harga Mobil Kia Rio Bekas dan Tips Sebelum Membeli

Walaupun dikatakan kalah bersaing dengan model city car pada kelas low cost green car (LCGC), segmen hatchback pasti masih mempunyai peminat tersendiri. Selain itu masih banyak juga yang mencari hatchback di pasar mobil bekas. Apabila Anda adalah salah satunya orang yang mencati mobil bekas tersebut, ada banyak pilihan yang ditawarkan di showroom mobil bekas.

Dari berbagai macam model yang ada, Anda dapat mempertimbangkan Kia Rio generasi ketiga. Sebab jenis mobil ini membawa desain yang sangatlah menarik dan berbeda dari hatchback buatan Jepang. Jika dibanding dengan generasi yang kedua, perbedaan juga terlihat jelas pada bagian eksterior. Kesan berotot juga tampak karena garis bersiku tajam yang ada pada bagian bodi. Kemudian untuk lampu utama tampil serasi dengan grille Tiger Nose khas dari mobil Kia.

Desain interior juga tampil sangat memikat. Kia juga melengkapi mobil produksinya dengan tombol-tombol yang bisa dijangkau dengan mudah. Akan tetapi harus diakui jika material Rio tidak sebagus hatchback yang berasal dari Jepang.

Artikel Lainnya :  Daftar Harga Mobil Kia Bekas Terbaru januari 2018

Performa Kia Rio

Performa Kia Rio juga bisa dikatakan sangatlah memuaskan. Dengan dibeklali mesin dengan kapasitas 1.396 cc 4 silinder, mobil hatchback ini bisa menghasilkan tenaga 108 dk. Konsumsi bahan bakar juga bisa dikatakan cukup hemat. Dari hasil uji Autobild, bahwa konsumsi BBM Kia Rio bisa mencapai 9,3 km/liter untuk jalur dalam kota. Sementara jalur tol konsumsinya bisa mencapai 14,02 km/liter. Untuk anda yang ingin membeli kia rio bekas, harga mobil kia rio bekas juga terjangkau.

 

Tips Sebelum Membeli Mobil Kia Rio Bekas

Banyak sekali mobil Kia Rio yang ditawarkan di pasaran. Untuk model paling tua produksi sekitar tahun 2012. Sebelum membelinya sebaiknya untuk memeriksa catatan servis dari pemilik sebelumnya. Hal ini harus anda lakukan sebab usia mobil telah mencapai 4 tahun. Periksa juga apakah pemilik sebelumnya rutin melakukan servis sesuai dengan periodenya. Dengan melihat buku catatan servis Anda juga bisa tau apakah mobil pernah memperoleh penggantian spare parts.

Ada sebgian dari pemilik Kia Rio mengeluhkan pengendalian yang kurang presisi pada waktu berbelok. Untuk itu pastikan jika sistem kemudi dalam model yang akan Anda beli tidak begitu bermasalah. Guna mengetahuinya, sebaiknya lakukan test drive.

Artikel Lainnya :  Spesifikasi KIA RIO 2013 dan Harganya Terlengkap

Kemudian periksa karet yang ada pada bagian pintu, bagasi serta kap mesin. Cek apakah terdapat karet yang getas. Pada umumnya hal ini terjadi sebab air yang mengendap pada waktu mobil dicuci ataupun sebab saat pemakaian. Apabila anda menemui karet mulai getas, Anda bisa menyuruh pemilik sebelumnya untuk menggantinya yang baru. Dengan begitu Anda tidak harus keluar biaya lebih dalam.

Tahap terakhir yaitu memeriksa bodi mobil. Selama waktu penggunaan tidak menutup kemungkinan mobil terdapat banyak goresan. Maka dari itu cek pada bagian spion, bumper depan serta belakang, tak terkecuali pada bagian pintu mobil. Goresan halus masih bisadapat dihilangkan dengan membawanya pada salon mobil. Akan tetapi apabila ada goresan dalam, maka biaya yang digunakan untuk pengecatan ulang pasti akan mahal. Dengan mengetahuinya maka harga mobil kia rio bekas yang anda beli akan sesuai dengan performa yang dibawanya.

Harga Mobil Kia Rio Bekas

  • Rio 1.4 M/T 2012 : Rp 110 jutaan
  • Rio 1.4 M/T 2013 : Rp 120 jutaan
  • Rio 1.4 M/T 2014 : Rp 140 jutaan
  • Rio 1.4 M/T 2015 : Rp 160 jutaan
  • Rio 1.4 A/T 2012 : Rp 120 jutaan
  • Rio 1.4 A/T 2013 : Rp 130 jutaan
  • Rio 1.4 A/T 2014 : Rp 150 jutaan
  • Rio 1.4 A/T 2015 : Rp 170 jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *