Spesifikasi Kia Rio 2012 Dengan Revolusi Yang Semakin Lebar

KIA termasuk salah satu dari perusahaan otomotif yang asalnya dari korea selatan. Dan untuk saat ini KIA memiliki berbagai macam jenis mobil yang canggih dan hadir dengan desain lebih modern yang bisa menjadikan pasar otomotif tertarik pada mobil yang dirilis KIA ini. Dan salah satu dari mobil jenis baru yang diproduksi oleh KIA yaitu KIA RIO. Mobil yang diproduksi oleh KIA ini punya banyak sekali fitur serta desain Exterior yang tampak semakin modern. Sebab di setiap lekukan body yang dimiliki oleh KIA RIO ini akan menyuguhkan kesan elegan tersendiri di mata para pecinta otomotif khususnya KIA. Salah satunya yaitu KIA Rio 2012. Untuk lebih jelasnya berikut ini spesifikasi Kia Rio 2012.

Revolusi Desain

Hatchback yang mengalami perubahan desain ini punya panjang serta lebar yang semakin besar dibandingkan pendahulunya. Generasi ke-4 Rio punya panjang 4045 mm yang lebih panjang 20 mm. Kemudian untuk lebarnya yaitu 1720 mm. Lalu pada ketinggiannya mengalami penurunan menjadi 1455 mm yang sebelumnya 1470 mm. Untuk lekuk garis bodi semakin tegas dari depan sampai belakang tubuhnya. Seakan akan menyatu atapnya dijadikan lebih landai guna memperoleh kesan sporty. Spesifikasi Kia Rio 2012 ini memang mumpuni. Fascia depan tampak atraktif dan di buritan tampak lebih dinamis.

Artikel Lainnya :  Harga Kia Rio Second dan Keunggulan Yang Dimilikinya

Desainnya jauh semakin menarik serta lebih seksi dibandingkan sebelumnya. Tiger Nose sebagai ciri khas bisa kita amati pada bagian grille. Overhang depan dirancang lebih pendek 25 mm dalam memperoleh aura sportif. Kemudian koefisien hambatan aerodinamika turun menjadi 0,33. Sistem audio Rio 2012 membawa fasilitas pemutar CD/MP3, radio, USB, koneksi Aux, iPod, Bluetooth. 4 speaker terdapat pada kabin guna mengeluarkan suara merdu lagu kesukaan Anda. Tak hanya eksteriornya yang berevolusi, bagian interior juga berubah jadi semakin modern, enak dilihat serta berkualitas. Kabin Rio 2012 lebih senyap jika dibanding pendahulunya. Untuk mesinnya lumayan halus, suara intrusi ban juga minim.

Performa dan Akselerasi

Kia Rio 2012 dilengkapi dengan mesin Gamma 1,4 liter, 4-silinder, dengan tenaga 107 ps pada 6300 rpm serta torsi 135 Nm pada 4200 rpm. Anda dapat memilih Rio 2012 pada transmisi otomatis 4-speed maupun manul 6-speed . Untuk versi manual yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 159,9 juta. Harga tersebut pastinya sesuai dengan tangguhnya spesifikasi Kia Rio 2012. Bermain tuas transimisi terasa mengasyikkan, gampang dikendalikan serta dioperasikan. Namun, akselerasi awalnya yang kurang agresif. Pada saat berada pada mesin putaran menengah agresifitasnya akan terasa. Kia Rio ini juga dibekali dengan ECO mode di mobil bertransmisi manual. Sedangkan pada lampu ECO pada bagian dashboard akan menyala apabila Anda berkendara dengan ekonomis.

Artikel Lainnya :  Spesifikasi dan Keunggulan Mobil Kia Rio Hatchback 2017

Harga Kia Rio 2012

Kia telah menjamin menjamin konsumsi bensin Kia Rio 2012 dari 14 hingga18 km/liter. Emisi CO2 125-167 gr/km. Pada transmisi otomatis dengan harga sekitar Rp 173,9 juta. Kemudian untuk versi transmisi manual semakin murah yaitu Rp 14 juta. Harga ini juga begitu kompetitif dari pada dengan para kompetitornya yang mempunyai harga yang lebih mahal. Tak hanya dengan harga yang murah, dengan modal desain yang atraktif serta menarik sebagai kunci utama keseksesan Rio di Indonesia. Dalam segmen hatchback kompetisinya juga begitu ketat. Mungkin terasa sulit bersaing dengan mobil sejenis seperti halnya Honda Jazz serta Toyota Yaris. Akan tetapi bertarung dengan Mazda2, Ford Fiesta maupun Hyundai i20 dapat lebih unggul. Akan tetapi KIA harus bisa membuat yakin para konsumennya pada revisi-revisi yang sudah dilakukan Kia.

3 thoughts on “Spesifikasi Kia Rio 2012 Dengan Revolusi Yang Semakin Lebar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *